Nov 9, 2015

Codename untuk Ubuntu 16.04 Telah Diumumkan

Codename Ubuntu 16.04 LTS telah terungkap - dan, mengejutkan untuk rilis dimulai dengan 'x', it's little obtuse.Ubuntu 16.04 bernama 'Xenial Xerus'.Ini adalah penerus Wily Werewolf, dan rilis Long-Term Support berikutnya.Xenial adalah kata sifat yang berarti 'hospitable' atau 'ramah', sementara xerus adalah nama mewah yang diberikan kepada tupai tanah.

sumber: omgubuntu.co.uk
Mengumumkan nama Ubuntu 16.04 LTS di blog-nya, pendiri Ubuntu Mark Shuttleworth menjelaskan codename lebih lanjut:
"Waktu yang beruntung bahwa LTS berikutnya harus X, karena "Xenial" berarti "hubungan persahabatan antara host dan tamu", dan mengingat semua pekerjaan luar biasa masuk ke LXD dan KVM untuk Ubuntu OpenStack, dan di luar itu interoperabilitas Ubuntu OpenStack dengan hypervisors dari segala macam, sepertinya cocok.

 Dan Xerus, tupai tanah Afrika, adalah salah satu hewan yang paling sosial di negara asal saya. Mereka berkembang di padang gurun, mereka tinggal di kecil, lincah, kelompok sosial yang bergaul biasa baik dengan tetangga mereka (untuk sebagian besar mamalia, tetangga merupakan sumber persaingan berdarah, untuk Xerus, hey, kolaborasi yang keren). Mereka cepat, penuh semangat, ramah dan dikenal untuk mereka besar ... keberanian. Kedengarannya hanya tentang benar. Dengan hebat ... keberanian ... datang kesempatan besar! "

X juga pas untuk alasan lain: Ubuntu 16.04 diharapkan menjadi versi terakhir dari Ubuntu untuk berlayar dengan standar X server yang secara default. Rumah Canonical-menumbuhkan Mir Display Server dan Unity
8 shell yang berkembang baik, yang bertujuan untuk menggantikan persembahan default di Ubuntu 16.10 karena dalam waktu satu tahun.Mark menjelaskan Utopic, Vivid dan Wily sebagai "tiga rilis intens, dikemas dengan inovasi", menambahkan bahwa Ubuntu 16.04 LTS akan 'membawa benang bersama-sama ... membuat Ubuntu jalan tercepat untuk keajaiban segala macam ".



sumber: omgubuntu.co.uk

No comments:

Post a Comment

Designed By